Google Ubah Tampilan Dari Google Play Store

Google akhirnya meresmikan desain serta tampilan dan desain baru untuk toko aplikasi Android miliknya yaitu Goolge Play Store. Tampilan baru ini mengusung interface yang lebih ringan, ringkas dan segar.

Tampilan baru ini diberi nama Material Design menghadirkan navigasi baru yang bertujuan untuk mempermudah para pengguna dalam menggunakan Play Store. Tampilan ini sendiri resmi diumumkan setelah tim teknisi Google menyelesaikan beberapa perbaikan yang dirilis secara luas pada minggu lalu.

Perombakan ini dilakuakn Google dengan tujuan untuk membuat tampilan dari Play Store menjadi lebih terlihat bersih, berkelas dan premium. Selain itu, tampilan baru ini juga diharapkan dapat membantu para pengguna menemukan aplikasi yang dicari lebih cepat.

Pada tampilan baru ini, pusat navigasi di pindahkan oleh Google kebawah yang dimana menyerupai tampilan dari App Store yang dimiliki oleh iOS.

Google Ubah Tampilan Dari Google Play Store

Google tetap menyediakan pilihan kategori untuk tampilan baru Play Store ini yaitu Games, Apps, Movies dan Books.

Untuk kategori Musics sendiri telah dihapus oleh Google karena Google telah menyediakan aplikasi khusus bagi para penggunanya yang ingin mendownload atau membeli lagu di Play Store. Sementara itu pengguna tablet dan laptop dengan sismte operasi Chrome OS akan menemukan navigasi tersebut pada bagian kiri layar.

Google juga sengaja memisahkan pilihan kategori Games dan Apps untuk mempermudah pengguna mencari konten atau aplikasi yang sesuai.

Berikutnya adalah ketika pengguna menemukan aplikasi yang diinginkan, tampilan baru dari Play Store akan memperlihatkan interface yang sedikit berubah dari sebelumnya.

Play Store akan memunculkan lebih banyak informasi aplikasi yang dipilih tersebut pada bagian atas dan tombo Install pun dibuat lebih menonjol sehingga cukup jelas untuk dilihat. Pengguna juga akan dapat melihat sistem ikon baru yang memiliki bentuk yang lebih seragam.

Tampilan baru ini sudah mulai disebarkan sejak Jumat lalu dan diharapakn akan tersedia secara merata ke seluruh pengguna Android di dunia pada akhir minggu ini.

Post a Comment