Vivo Akhirnya Rilis Ponsel Gaming iQoo Pro Dengan Snapdragon 855+

Setelah didahului oleh beragam bocora, Vivo akhirnya secara resmi merilis ponsel gaming terbarunya yaitu Vivo iQoo Pro. Ponsel ini telah tersedia dalam varian koneksi 5G.

Kedua ponsel ini memiliki spesifikasi dan desain yang identik akan tetapi perbedaan diantara keduanya adalah pada koneksi broadbadn yang digunakan oleh kedua varian dari iQoo Pro. Vivo iQoo Pro standard hanya mendukung jaringan 4G LTE sedangkan untuk iQoo Pro 5G telah mendukung konektivitas 5G.

Kedua ponsel gaming ini memiliki layar dengan ukuran 6,4 inci yang beresolusi Full HD Plus dan panel Super AMOLED. Vivo menggunakan layar yang memiliki desain bezel tipis atau bezeless seperti smartphone generasi saat ini. Diatasnya terdapat wadah kamera untuk selfie dengan ukuran 12 mp yang didesain dengan model waterdrop.

Vivo Akhirnya Rilis Ponsel Gaming iQoo Pro Dengan Snapdragon 855+

Selain kamera depan, kamera belakang dari iQoo Pro dan iQoo Pro 5G juga menggunakan spesifikasi yang sama. Kedua ponsel tersebut mengusung konfigurasi tiga kamera pada bagian belakang untuk mendapatkan kinerja fotografi terbaik. Masing-masing kamera tersebut memiliki ukuran resolusi 48, 13 dan 2 megapiksel.

Pada bagian dapur pacu, ponsel ini kembali dengan spesifikasi yang sama yaitu menggunakan chipset dari Qualcomm yaitu Snapdragon 855+ yang didesain khusus untuk ponsel gaming.

Chipset Snapdragon 855+ ini sendiri telah digunakan oleh smartphone gaming terkemuka saat ini yaitu ASUS ROG Phone II dan Black Shark 2 Pro.

Lebih jauh, kedua ponsel dari Vivo ini dibekali dengan RAM yang sama yaitu 12 Gb sedangkan untuk internal storage terdapat perbedaan yaitu 128 untuk iQoo Pro standard 4G dan 256 untuk iQoo Pro 5G.

Fitur lainn dari ponsel gaming Vivo ini adalah telah mendukung sensor sidik jari didalam layar atau in-display dan baterai dengan kapasitas besar berukuran 4.500 mAh. Baterai ini bahkan sudah didukung oleh pengisian cepat 45 watt.

Untuk sistem operasi, iQoo Pro ini telah menjalankan sistem operasi terbaru dari Android yaitu 9.0 Pie yang telah di kustomisasi dengan interface Funtouch 9.

Vivo iQoo Pro 4G standard dibanderol dengan harga yang cukup murah untuk segmen smartphone gaming yaitu 3.198 yuan atau sebesar Rp 6,4 juta untuk spesifikasi RAM 8GB/128 GB dan 3.498 yuan atau sekitar Rp 7 juta untuk RAM 12GB/128GB.

Sementara itu Vivo iQoo Pro 5G dibanderol dengan harga 3.798 yan atau sekitar Rp 7,6 juta untuk RAM 8GB/128GB, 3.998 yuan atau sekitar Rp 8 juta untuk RAM 8GB/256GB dan 4.098 yuan atau sekitar Rp 8,2 juta untuk RAM 12GB/256GB.

Vivo iQoo Pro akan mulai dipasarkan di China pada akhir bulan ini sementara itu varian 5G baru akan menyusul pada 2 September yang akan datang. Sejauh ini belum adalah detail kedua ponsel ini apakah akan dipasarkan di luar China atau tidak.

Post a Comment