Aplikasi Bukalapak Mendadak Hilang Dari Google Play Store

Aplikasi layanan e-commerce Bukalapak dikabarkan menghilang dari Google Play Store sejak Rabu, 18 September 2019. Hilangnya aplikasi kebanggaan Indonesia tersebut menjadi perbincangan hangat diantara netizen.

Sejumlah pengguna Twitter yang tengah mencari aplikasi Bukalapak di Google Play Store hanya dapat menemukan aplikasi Mitra Bukalapak yang bukan aplikasi utama dari Bukalapak yang digunakan untuk proses jual beli.

"Kok Bukalapak hilang dari Play Store? tulis pengguna Twitter @vegavatima.

"Iseng buka Google Play Store dan mencari Bukalapak. Kok aplikasinya ga ada ya? Apa hape gua yang bermasalah atau ditendang keluar oleh Google karena rendah ratingnya?" tulis akun @Dennysiregar7.

Aplikasi Bukalapak Mendadak Hilang Dari Google Play Store

Mengenai isu tersebut, Head of Corporate Communication Bukalapak, Intan Wibisono mengonfirmasi bahwa saat ini aplikasi Bukalapak tengah mengalami masalah untuk dapat diunduh pada toko aplikasi Google.

Intan tidaklah dapat memastikan kapan kendala tersebut akan selesai ditangani. Selain itu, dirinya optimis bahwa kendala tersebut tidak akan mempengaruhi kegiatan dan layanan dari Bukalapak.
"Pengguna yang telah mengunduh aplikasi juga tetap dapat menggunakannya secara normal," kata Intan.

Dirinya juga meminta maaf kepada para calon pengguna baru yang ingin menggunakan aplikasi karena munculnya kendala teknis ini. Akan tetapi, Intan menjelaskan bahwa masalah ini hanya terjadi pada toko aplikasi Google sementara untuk AppStore yang dimiliki oleh Apple tidaklah kendala sama sekali.

"Saat ini kami sedang melakukan berbagai upaya untuk dapat Bukalapak dapat segera tersedia di Google Play Store. Sementara itu, aplikasi Bukalapak di App Store masih dapat digunakan dan di unduh," kata Intan.

Walaupun demikian Intan tidak dapat memastikan aplikasi Bukalapak akan kembali hadir di Google Play Store. Ia hanya menjelaskan bahwa kendala teknis pada aplikasi Bukalapak ini tidak berpengaruh pada layanan Bukalapak.

"Kami berupaya untuk dapat menjaga kenyamanan seluruh dari pengguna," kata Intan.

Post a Comment