Aplikasi KESAN Versi iOS Diluncurkan Bertepatan Dengan Hari Santri Nasional

Jumlah santri di Indonesia terbilang cukup besar yaitu mencapai 4 juta jiwa. Mereka pun merupakan salah satu pangsa pasar yang dapat digarap dengan berbagai konten-konten ibadah.

Menyambut Hari Santri Nasional, aplikasi KESAN atau Kedaulan Santri hadir untuk menjawab kebutuhan tersebut.

Berbeda dengan aplikasi lainnya, KESAn ini memiliki beberapa fitur unik seperti Kitab Kuning, maulid, kumpulan shalawat, raib, burdah hingga hadis harian yang banyak dipelajari oleh santi.

"Selain kitab suci Al-Quran, jadwal salat dan arah kiblat, KESAN juga menawarkan sesuatu yang khas bagi santri yaitu kumpulan kitab kunung, shalawat hingga hadis harian," kata CEO KESAN, Hamdan Hamedan.

Aplikasi KESAN Versi iOS Diluncurkan Bertepatan Dengan Hari Santri Nasional

Hamdan mengatakan bahwa aplikasi KESAN ini senantiasa mengingatkan para penggunannya untuk rutin melaksanakan ibadah wajib maupun sunanh seperti salat Duha, Tahajud, baca yasin, tadarus, shalawat dan lainnya.

Selain itu, aplikasi ini juga bebas dari berbagai iklan sehingga menjaga kekhusyukan pengguna. Sejak dihadirkan pertama kali pada Mei 2019 lalu, KESAn telah diunduh sebanyak 25 kali yang dimana penggunannya semua adalah warga negara Indonesia dari Sabang hingga Merauke.

Uniknya, aplikasi yang dibuat oleh anak bangsa ini tidak hanya diakses secara rutin oleh para santri akan tetapi oleh masyarakat umum yang ingin mempelajari Islam secara lebih mendalam.

Hamdan mengaku bahwa pihaknya akan terus melakukan perbaikan untuk menunjang berbagai kebutuhan umat Islam di Indonesia.

"Kami akan terus melakuakn perbaikan dan peningkatan kualitas dari aplikasi KESAN. Menyambut Hari Santri Nasional ini, kami meluncurkan KESAN untuk versi iOS. Pada bulan depan akan kami rilis fitur baru yaitu Produk Santri yang akan menjadi wadah bagi para UMKM yang khusus menjual kebutuhan umat Islam sehingga dapat mendukung pemberdayaan ekonomi santri dan umat," jelas Hamdan.

Post a Comment