Ini Manufaktur Yang Siap Merilis Smartphone Dengan Android 10

Adopsi yang tidak merata merupakan persoalan utama yang masih dihadapi oleh Android saat ini. Dengan beragam model yang menggunakan Android, adopsi dari versi Android terbaru ini sedang membutuhkan waktu yang tergolong lama.

Oleh karena itu, Google terus mendorong para manufaktur untuk menggunakan sistem Android terbaru pada perangkat yang mereka miliki. Terbaru, Google mengungkap para manufaktur yang siap untuk mengadopsi sistem operasi Android 10 yang baru.

Beerapa manufaktur seeprti ASUS, LG, Motorola, Realme, Samsung, Sharp, Oppo, Sony dan Vivo telah menyatakan komitmen mereka untuk ikut serta dalam pembaruan Android 10 pada perangkat yang mereka miliki hingga akhir tahun ini.

Beberapa manufaktor seperti HMD Global selaku pemilik Nokia, Xiaomi dan Oneplus telah melakukan pembaharuan pada produk yang mereka buat ke Android 10.

Ini Manufaktur Yang Siap Merilis Smartphone Dengan Android 10

Untuk diketahui, Google memiliki program khusus yang diberi nama Project Treble yang merupakan program kolaborasi antara Google dengan para manufaktur yang bertujuan untuk mempercepat adopsi Android.

Dengan program ini, Google mengklaim bahwa rata-rata waktu yang digunakan untuk melakukan pembaruan dari Android Oreo ke Pie hanya 3 bulan saja. Oleh karena itu, perusahaan yang bermarkas di Silicon Valley, Amerika Serikat tersebut berharap bahwa pembaruan ke Android 10 dapat berjalan lebih cepat.

Sejumlah manufaktur bahkan telah siap untuk merilis perangkat baru yang menggunakan Android 10 yang dimana salah satunya adalah Samsung.

Merek asal Korea Selatan merilis versi beta Androdi 10 pada Galaxy Note 10. Para pengguna dari Note 10 disebutkan telah mulai menerima permintaan pembaruan untuk Android 10 Beta yang sekaligus dengan One UI 2.

Seorang pengguna Galaxy Note 10 asal Jerman mengatakan bahwa software yang sejenis seharusnya sudah tersedia terlebih dahulu di Amerika Serikat dan Korea Selatan.

Pembaruan software ini akan menggunakan ruang penyimpanan sebesar 1,8 GB. Selain itu, Samsung juga telah merilis patch keamanan terbaru edisi November untuk Note 10.

Pengguna yang ingin mendapatkan versi beta harus mendaftar terlebih dahulu dengan mengakses aplikasi Samsung Members. Setelah memperoleh persetujuan, pembaruan baru akan muncul di menu Pengaturan pada Galaxy Note 10 yang dimiliki oleh pengugna.

Android 10 dirilis pada September 2019 dan baru tersedia secara terbatas pada beberapa smartphone tetapi Google telah menyiapkan versi lanjutannya. Pada acara Android Dev Summit yang akan digelar oleh Google pada akhir Oktober 2019 ini disebutkan bahwa Android Dev Summit ini akan berjudil "Preparing Scoped Storage in Android 11".

Post a Comment