Teknologi VR Menurut HTC Akan Mainkan Peran Penting Dalam Perkembangan 5G

HTC menilai bahwa teknologi VR akan menjadi abgian penting dalam pengembangan dan adopsi 5G di dunia. Hal tersebut diungkapkan oleh SVP of Product and Strategy HTC Vive, Raymond Pao.

Pao menjelaskan bahwa VR bisa menjadi killer app bagi 5G. Killer app ini adalah merujuk pada program ataupun aplikasi populer yang digemari banyak orang. Menurutnya, film dan game dengan teknologi cloud yang berbasis pada VR akan menjadi bagian penting dalam upaya mendorong pertumbuhan 5G di kalangan konsumen.

"Film dan fim dengan teknologi cloud VR ini akan menjadi segmen aplikasi terbesar ketika 5G telah disinergikan dengan VR," jelas Pao.

Teknologi VR Menurut HTC Akan Mainkan Peran Penting Dalam Perkembangan 5G

HTC pun berencana untuk mengintegrasikan VR dan 5G pada ponsel yang dikembangkan oleh mereka untuk mengantisipasi kedua fitur tersebut menjadi fitur mainstream. Kualitas dari jaringan 5G yang memiliki bandwidth tinggi serta latensi yang rendah akan menjadi kunci untuk kualitas VR nantinya.

Seiring dengan kehadiran teknologi 5G di beberapa negara, para merek teknologi telah mulai mengembangkan produk yang kompatibel dari jaringan 5G yang dimana salah satunya adalah Oppo.
Oppo disebutkan siap untuk memperluas dukungan teknologi 5G untuk smartphone terbaru. Smartphone Oppo yang sejauh ini telah mendukung teknologi 5G adalah Oppo Reno.

Oppo disebutkan akan juga menghadirkan teknologi 5G pada smartphone kelas menengah yang akan segera dirilis. Rencana ini akan diterapkan pada awal tahun depan.

Selain smartphone, Oppo juga tengah gencar mengembangkan teknologi yang berbasis pada 5G.

Perusahaan yang berasal dari Tiongkok tersebut dilaporkan tengah mendorong tim riset dan pengembangan untuk dapat menghadirkan solusi berbasis 5G seperti cloud gaming, HD multi-person video calling dan cloud photo storage.

Post a Comment