Nokia Disebutkan Siapkan Teknologi Kamera Dibawah Layar Pada Nokia 9.2

Beberapa waktu yang lalu, HMD Global selaku pemilik merek Nokia menunda peluncuran dari smartphone flagship buatan mereka. Smartphone yang diduga kuat sebagai Nokia 9,2 ini diharapkan menjadi salah satu perangkat yang dapat mendobrak pasar yang didominasi oleh perangkat China dan Samsung pada 2020 ini.

Salah satu faktor yang disebut mempengaruhi penundaan tersebut adalah penggunaan chipset paling baru. HMD Global disebut berencana untuk menggunakan Snapdragon 865, alih-alih menggunakan Snapdragon 855 yang pada awalnya disebutkan akan digunakan.

Dengan penundaan ini, HMD Global juga disebut memiliki waktu lebih untuk menggunakan teknologi baru. Teknologi yang dimaksud adalah kamera depan yang tertanam didalam layar.

Nokia Disebutkan Siapkan Teknologi Kamera Dibawah Layar Pada Nokia 9.2

HMD Global sendiri dikabarkan tengah menguji coba teknologi kamera baru ini untuk Nokia 9.2.

Walaupun begitu, mengingat teknologi ini masih dalam tahap uji coba, ada kemungkinan HMD Global tidak langsung menggunakannya. Terlebih terdapat laporan yang menyebutkan bahwa perusahaan asal Finlandia malah memilih kembali desain kamera Nokia 8.

Hingga saat ini, memang belum ada informasi resmi dari HMD Global terkait dengan smarpthone baru dari Nokia ini.

Sebelumnya, HMD Global juga disebutkan tengha mengembangkan fitur Nokia baru untuk mendukung jaringan 4G. Perangkat yang dimaksud adalah Nokia 400 4G. Perangkat baru ini telah mendapatkan sertifikasi WiFi dan Bluetooth. Berdasarkan sertifikasi tersebut, Nokia 400 4 ini mengusung model dengan nomor TA-1208.

Selain itu, sertifikat ini berisi detail perangkat yang dimana salah satunya adalah Nokia 400 G4 yang akan dibekali dengan konektivitas Bluetooth 4.2 ditambah dukungan LTE.

Nokia 400 4G ini akan diperkuat oleh prosesor Unisoc dan dukungan komponen WiFi SC234X. Lebih lanjut, Nokia 400 4G akan menjalankan sistem operasi GAFP yang dimiliki oleh Google. Sistem operasi ini hampir sama dengan Android tetapi khusus untuk kelas feature phone.

Post a Comment