iPhone SE 2 Kemungkinan Akan Hadir Pada Pertengahan Maret

Apple dilaporkan tengah menyiapkan iPhone SE 2 atau juga disebut sebagai iPhone 9. Informasi mengenai smartphone tersebut telah beredar di banyak media online di internet.

Informasi mengenai iPhone SE 2 berasal dari Evan Blass melalui akun Twitter-nya @evleak. Berdasarkan informasi tersebut, Apple akan mengumumkan perangat iPhone SE 2 pada pertengahan Maret 2020.

Sejauh ini tidak ada konfirmasi dari pihak Apple mengenai rencana kehadiran dari iPhone SE 2. Perusahaan Apple sendiri dikenal tidak pernah memberikan bocoran informasi mengenai produk yang belum secara resmi diumumkan.

iPhone SE 2 Kemungkinan Akan Hadir Pada Pertengahan Maret

Walaupun begitu, bocoran mengenai berbagai produk Apple banyak bersiweran di ranah internet termasuk mengenai iPhone SE 2. Menurut bocoran, perangkat baru ini akan menggunakan chipset A13 Bionic, RAM 3GB dan penyimpanan internal 64 atau 128 GB.

iPhone SE 2 disebut juga hanya akan memiliki satu kamera belakang. Untuk pilihan warna, Apple menyediakan warna Space Gray, Silver dan Red. Harga jualnya sendiri diperkirakan sekitar 399 dollar AS.

Selain mengenai iPhone SE 2, Apple juga tengah mendapatkan sorotan terutama dari Uni Eropa terkait dengan port konekvitias yang digunakan oleh produk Apple. Sejauh ini, Apple menggunakan port Lighting dibandingkan USB Type-C. Beberapa anggota parlemen Eropa meminta untuk semua pabrikan smartphone menggunakan port universal untuk dapat mengurangi sampah elektronik.

Menurut BBC< Apple menilai perpindahan dari konektor Lighting ke USB Type-C pada iPhone akan membuat banyak aksesoris yang selama ini kompatibel dengan Lighting akan menjadi usang dan tidak dapat digunakan. Apple beralasan bahwa mereka telah mengapalkan lebih dari satu miliar perangkat serta aksesoris yang menggunakan konektor Lighting.

Sejauh ini, semua perangkat Android telah menggunakan port USB Type-C, sementara Apple menggunakan masih port Lighting untuk pengisian daya pada produknya.

Post a Comment