Facebook Tarik Instagram Lite dari Google Play Store Setelah Berjalan 2 Tahun

Instagram Lite telah dihapus keberadaannya dari toko aplikasi Play Store. Hal ini dilaporkan oleh Android Police pertama kali setelah aplikasi tersebut tidak ditemukan lagi pada Google Play Store sejak bulan lalu.

Instagram Lite saat ini telah tidak dapat ditemukan lagi pada beberapa negara yaitu Kenya, Meksiko, Filipina dan Peru.

Menurut laporan dari Android Police, pengguna yang masih menggunakan aplikasi ini akan langsung diarahkan ke aplikasi utama Instagram. Selain itu, mereka juga akan memperoleh pesan notifikasi yang menyebut bahwa Instagram Lite sudah tidak memperoleh dukungan dari Instagram.

Mengenai informasi ini, juru bicara Facebook mengonfimasi bahwa pihaknya memang telah menarik kembali versi beta dari aplikasi Instagram Lite sehingga pengguna disarankan untuk beralih ke versi instagram terbaru untuk dapat terhubung dengan orang lain.

Facebook Tarik Instagram Lite dari Google Play Store Setelah Berjalan 2 Tahun

Aplikasi Instagram Lite pertama kali diluncurkan di Google Play pada Juni 2018. Seperti aplikasi dengan embel "Lite", Instagram Lite ini menawarkan pengalaman aplikasi yang lebih sederhana, baik secara ukuran ataupun fitur yang ditawarkan.

Adapun aplikasi ini menargetkan pasar negara berkembang yang memang dianggap memiliki banyak pengguna smartphone pada entry level. Oleh karena itu, keberadaan aplikasi ini ditargetkan akan dapat memenuhi kebutuhan dari pengguna pada kelas tersebut.

Walaupun telah dihapus dari toko aplikasi, Facebook sebenarnya masih memiliki rencana terkait Instagram Lite. Oleh karena itu, laporan menyebut bahwa raksasa media sosial tersebut akan menggunakan data yang diperolehnya selama dua tahun ini sebagai bahan untuk membuat versi Lite yang baru dan lebih sempurna.

Instagram Lite sendiri sesungguhnya cukup populer di negara berkembang seperti Kenya, Filipina dan Meksiko.

Post a Comment