Google Naikan Kapasitas Jumlah Pengguna Pada Fitur Duo Menjadi 32 Orang

Pandemi COVID-19 membuat beberapa platform yang menyediakan panggilan video meningkatkan jumlah partisipan yang dapat ditampung didalam satu ruangan virtual tidak terkecuali Google Duo.

Layanan telekonferensi buatan Google ini dapat menampung hingga 32 peserta sekaligus melalui versi web yang dapat diakses melalui peramban.

"Salah satu fitur yang paling banyak diminta pada Duo adalah group calling melalui web hingga 32 orang yang mulai digulirkan pada versi terakhir Chrome," kata Senior Director of Product Management Google, Sanaz Ahari di Twitter.

Google Naikan Kapasitas Jumlah Pengguna Pada Fitur Duo Menjadi 32 Orang


Google Duo sebelumnya hanya dapat menampung peserta maksimal sebanyak 12 orang. Perlu ditambahkan bahwa jumlah 32 orang ini baru didukung pada platform web pada Chrome. Untuk versi Android sendiri masih mentok pada angka maksimal 12 peserta.

Untuk melakukan telekonferensi melalui peramban atau browser, pengguna harus terlebih dahulu melakukan login ke akun Duo. Setelah itu, pengguna dapat langsung menekan tombo "Create Group" yang erada di bawah tombol "Start a Call".

Duo menampung banyak peserta sekaligus dengan tampilan yang bergaya tiles dengan tambahan sentuhan berupa pilihan orientasi yaitu portrait dan landscape. Masing-masing dari bingkai video yang ditampilkan memiliki sudut bulat sehingga terlihat lebih casual.

Selain Duo, Google juga menawarkan layanan telekonferensi lain yang bernama Meet. Layanan Meet ini ditargetkan untuk pengguna profesional yang ada di perusahaan ataupun untuk keperluan komerisl.

Google belakangan ini pun dikabarkan rajin memperbaharui Meet supaya dapat bersaing dengan penyedia layanan lainnya ketika banyak orang yang harus bekerja dari rumah karena adanya lockdown untuk mencegah pandemi COVID-19.

Post a Comment