ASUS Rog Phone 3 Kantongi Sertifikasi TKDN Dan Siap Dipasarkan Di Pasar Indonesia

Walaupun ASUS ROG Phone 3 baru akan diluncurkan pada 22 Juli secara global, ponsel high end gaming tersebut sepertinya hampir pasti akan tersedia untuk pasar Indonesia.

Hal ini terlihat dari situs resmi Kementerian Perindustrian karena suksesor ASUS ROG 2 ini telah memperoleh sertifikasi terkait tingkat kandungan dari Kemenperin.

Pada laman milik Kementerian Perindustrian, ponsel dengan nomor model ASUS_I003DD telah dinyatakan lolos dari proses sertifikasi dan memperoleh sertifikat TKDN (Tingkat Kandungan Dalam Negeri) setelah memiliki nilai sebesar 30,20 persen.

ASUS Rog Phone 3 Kantongi Sertifikasi TKDN Dan Siap Dipasarkan Di Pasar Indonesia

Sertifikat TKDN ASUS ROG Phone 3 ini dikeluarkan pada 15 Juli 2020 dan diberikan kepada PT Asus Teknologi Indonesia Batam dengan nomor 520/SJ-IND.8/TKDN/7/2020.

Sementara itu, aplikasi benchmark ponsel Geekbench sempat membocorkan bahwa ASUS ROG Phone 3 menggunakan nomor model ASUS_I003DD.

Sementara mengenai spesifikasi ASUS ROG Phone 3, Geekbench mengungkapkan bahwa perangkat ini akan diotaki oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 865+ dengan pilihan RAM 8 GB atau 12 GB dan penyimpanan internal sebesar 128 GB.

Ponsel gaming baru ini akan menjalankan sistem operasi Android 10. Saat ini uji benchmark dengan Geekbench, skor dari ASUS ROG Phone 3 pada single core mencapai 910 sedangkan multi-core mencapai 3.229.

Post a Comment