Google Mulai Hentikan Layanan Google Play Music Pada September Ini

 Google memutuskan untuk menghentikan operasional layanan streaming musik yang mereka miliki yaitu Google Play Music. Didalam update baru yang dibagikan oleh Google, perusahaan mengungkap jadwal penutupan layanan ini.


Google Play Music akan dihentikan layanannya pada September untuk pengguna yang ada di Afrika Selatan dan Selandia Baru.


Sementara untuk para pengguna di regional lainnya, Google Play Music akan dihentikan operasionalnya pada Oktober yang akan datang. Bulan Desember barulah layanan Google Play Music akan ditutup secara keseluruhan. Pada saat itu, pengguna pun tidak dapat lagi memindahkan konten mereka.


Mulai bulan ini pun Google tidak lagi menerima pembelian musik di Play Store.


Google Mulai Hentikan Layanan Google Play Music Pada September Ini


Langkah penghentian layanan ini diikuti dengan upaya perusahaan menggantikan layanan dari Google Play Music dengan YouTube Music yang telah dirilis oleh Google beberapa bulan lalu.


Beberapa bulan yang lalu, Google memperbolehkan para pengguna Google Play Music untuk memindahkan segala musik dari layanan Google Play Music ke YouTube Music. Diantaranya adalah playlist, artis, album, konten dan lagu yang telah dibeli, rekomendasikan dan semua musik yang telah diunggah.


Mentransfer semua konten dari layanan Google Play Music dianggap semudah membuka aplikasi YouTube Music untuk pertama kalinya.


Pihak Google sendiri berjanji untuk memberikan berbagai informasi sebelum Google Play Music ditutup. Pengguna sejauh ini masih dapat menggunakan layanan hingga benar-benar ditutup.


Google Play Music dirilis pada 2011. Layanan ini memungkinkan para pengguna untuk menyimpan koleksi musik yang mereka miliki di layanan penyimpanan cloud dan juga membuat para pengguna dapat membeli lagu melalui Google Play Store yang lalu diunduh ke cloud.

Post a Comment